Dahsyatnya Kisah Nyata Keajaiban Istighfar

Setelah menunaikan ibadah shalat, umat muslim akan selalu beristighfar untuk memohon ampun kepada Allah atas suatu perbuatan buruk yang mungkin tidak diketahuinya. Sehingga dengan beristighfar harapannya, dosa yang dilakukan oleh manusia baik yang sengaja maupun tidak bisa terampuni. Dalam kehidupan sehari-hari, terkadang terjadi kisah nyata keajaiban istighfar yang dirasakan oleh umat islam.


Beberapa kejadian kisah nyata keajaiban istighfar yang pernah dialami oleh sebagian umat muslim menunjukkan bahwa dzikir merupakan perbuatan yang harus dilakukan oleh setiap umat islam. Bahkan Nabi Muhammad saw tidak pernah melupakan dzikir disetiap altivitasnya. Karena ternyata, lafadz istighfar tidak hanya bisa menghapuskan dosa manusia saja, akan tetapi menyimpan keajaiban dan keutamaan yang jarang diketahui oleh manusia.

Beberapa Kisah Dahsyatnya Istighfar

1. Kalimat istighfar seorang ibu


Seorang ibu tinggal di khasmir dan selalu beristighfar kepada Allah untuk kesembuhan anaknya yang memiliki penyakit tulang. Saat itu, seorang dokter menyarankan untuk berobat kepada dokter ahli di negara lain untuk menyembuhkan anaknya, karena tidak mempunyai biaya maka niat tersebut diurungkan. Tiba-tiba seseorang mengentuk pintu rumahnya, ternyata tamu tersebut adalah dokter disarankan tempo hari. Akhirnya anak ibu tersebut dapat disembuhkan tanpa mengeluarkan biaya.

2. Terhindar dari fitnah

Keajaiban istighfar dialami oleh Dokter spesialis jantung bernama Dr. Khalid Jubai pernah difitnah oleh rekan kerjanya yang mengakibatkan pemberhentian jabatan jika tidak bisa membuktikan fitnah tersebut. Suatu ketika, ia mendatangi masjid untuk menunaikan shalat, setelah itu beristighfar. Keesokan harinya, keajaiban datang. Fitnah yang ditebarkan oleh rekannya tidak terbukti dan beliau terbebas dari pemecatan jabatan.

3. Kisah nyata pengamal istighfar

Pedagang roti yang berada di suatu negara selalu beristighfar agar Allah mengabulkan keinginannya. Pada saat itu ia ingin bertemu dengan syeh terkenal bernama Ahmad bin Hanbal yang berada di luar negeri. Pada suatu ketika, ada seorang musafir yang diusir oleh marbot masjid karena ingin beristirahat, kemudian tukang roti melihat kejadian itu dan menawarkan musafir tersebut untuk menginap di rumahnya. Tidak disangka-sangka, ternyata musafir tersebut adalah ulama yang ia idolakan dan ingin bertemu dengannya.

4. Kisah karyawan maskapai

Seorang karyawan maskapai pesawat terbang selalu beristighfar, kemudian ia mendapat panggilan untuk datang ke bandara saat itu juga dan tidak boleh izin. Karena terburu-buru, ia mengendarai mobilnya dengan kecepatan penuh. Sampai di tengah perjalanan, tiba-tiba mobilnya menabrak sebuah mobil mewah dan pemilik mobil yang ditabraknya marah-marah. Saat hendak mengecek kerusakan akibat ditabraknya, ternyata mobil mewah tersebut sama sekali tidak lecet padahal ia menabrak dengan sangat keras. Dengan demikian karyawan tersebut terbebas dari resiko ganti rugi.

5. Pelajar

Seorang pelajar mempunyai cerita keajaiban istighfar ketika ujian, tiba-tiba ia lupa dengan jawaban yang sudah dihapalkan. Kemudian ia beristighfar, saat itu juga hapalan yang telah dipelajari langsung teringat, sehingga ujian berjalan dengan lancar.

Ada banyak sekali kisah nyata keajaiban istighfar yang perlu Anda ketahui, agar semangat untuk berdoa dan beristighfar lebih giat lagi.