Contoh Dialog Blaming Beserta Artinya

Contoh dialog blaming beserta artinya - blaming artinya adalah menyalahkan sesuatu atau seseoran dan juga keadaan, misalnya menyalahkan seseorang karena tidak hadir pada waktu yang sudah dijadwalkan hal ini wajar saja karena orang lain yang melakukan kesalahan tersebut, nah pada kesempatan ini kita akan pelajari apa saja contoh dialog blaming beserta artinya, mari langsung saja simak dibawah ini. Sebelumnya kita harus tahu definisi dari blaming itu sendiri:
Contoh dialog blaming beserta artinya
Contoh dialog blaming beserta artinya

Pengertian / Definisi Blaming

Blaming (menyalahkan) adalah ketika seseorang mengatakan bahwa seseorang telah melakukan kesalahan yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya, misalnya, memilih jalan yang salah.

Contoh dialog blaming beserta artinya

Contoh 1
Riyan: Hi, Yulia. You look so angry. What happened?
Yulia: I’m angry at John.
Riyan: Why are you angry at him?
Yulia. He broke my book. No doubt, It must be him
Riyan: Really? How do you know that it’s his mistake?
Yulia: He borrowed my book last week. Yesterday he returned it. But, unfortunetely I wasn’t at home.
Riyan: Then?
Yulia: He left it to my brother. I found the cover was broken. It must be John broken it.
Riyan: OK. I see it. But, I think you don’t have to blame him.
Yulia: Why do you think so?
Riyan: I know John very well. He’s kind of a very responsible man. If he makes mistake, He’ll admit that.
Yulia: Maybe. But… Wait, my phone is ringing. There is a message from John.
Riyan: What does it say?
Yulia: It says “Sorry, Yulia. I broke your book. I have told your brother about that. Now I have bought a book to change yours. Can I meet you this afternoon?” Oh My God! He’s bought a book for me.
Riyan: That’s John. He is a responsible man.
Yulia: Yea. He’s a good guy.

Artinya
Riyan: Hai, Yulia. Kamu terlihat sangat marah Apa yang terjadi?
Yulia: Saya marah pada John.
Riyan: Kenapa kamu marah padanya?
Yulia. Dia memecahkan buku saya. Tidak diragukan lagi, pastilah dia
Riyan: benarkah? Bagaimana Anda tahu bahwa itu adalah kesalahannya?
Yulia: Dia meminjam buku saya minggu lalu. Kemarin dia mengembalikannya. Tapi, sayangnya saya tidak di rumah.
Riyan: kalau begitu
Yulia: Dia menyerahkannya kepada adikku. Saya menemukan sampulnya rusak. Pasti John mematahkannya.
Riyan: oke Saya melihatnya. Tapi, saya pikir Anda tidak perlu menyalahkannya.
Yulia: kenapa kamu berpikir begitu?
Riyan: Saya kenal John dengan baik. Dia tipe orang yang sangat bertanggung jawab. Jika dia membuat kesalahan, Dia akan mengakuinya.
Yulia: mungkin Tapi … Tunggu, telepon saya berdering. Ada pesan dari John.
Riyan: apa yang dikatakannya?
Yulia: Dikatakan “Maaf, Yulia. Saya memecahkan buku Anda. Aku telah memberitahu kakakmu tentang itu. Sekarang saya telah membeli sebuah buku untuk mengubah Anda. Bisakah saya menemuimu siang ini? “Ya ampun! Dia membeli sebuah buku untukku.
Riyan: Itu John. Dia adalah orang yang bertanggung jawab.
Yulia: ya Dia orang baik.


Contoh 2
Bella : Hey, you Dina. Stop!
Dina : What happened, Bella?
Bella : Did you steal my money? You’re the one to blame!
Dina : It wasn’t me. I didn’t do that.
Bella : But everybody in my class said you do that. You have to explain about this!
Dina : Huh! How dare you’re. I never do that suck things.
Bella : Yeah, but my friends had seen you out of my classroom. It must be you stealing my money.
Dina : Prove it, how dare you just accuse and blame me without clear evidence. I will pay your money if you can prove that suck things!
Bella : Ok, I will prove that!
Dina : I will wait for that!

Artinya
Bella : Hai, Kamu Dina, Berhenti!
Dina : Ada apa, Bella?
Bella : Kamu mencuri uangku? Kamu satu2nya orang yang disalahkan.
Dina : Itu bukan saya. Saya tidak melakukan itu.
Bella : Tapi semua orang di kelasku mengatakan kamu yang melakukan itu. Kamu harus menjelaskan tentang ini.
Dina. Huh! Berani sekali kamu. Saya tidak pernah melakukan perbuatan seperti itu.
Bella : Yeah, tetapi teman temanu melihat kamu keluar dari kelasku. Saat itu pasti kamu mencuri uangku.
Dina : Buktikan itu, berani sekali kamu menuduh dan menyalahkanku tanpa bukti yang jelas. Saya akan membayar uangmu jika kamu dapat membuktikan hal itu.
Bella : Oke. Saya akan membuktikan itu!
Dina : saya akan menunggu untuk itu

Lihat juga:

Itulah yang dapat kami sampaikan pada pelajaran bahasa inggris ini mengenai contoh dialog blaming beserta artinya, semoga dengan membaca contohnya ini maka kalian faham pengertian blaming serta mampu membuat contoh dialog blaming sendiri, semoga berguna dan kemampuan bahasa inggris anda meningkat.