Recount Text Holiday With Family

Recount text holiday with family - Liburan bersama dengan keluarga adalah pengalaman yang menyenangkan dan suka dilakukan orang banyak. So, jangan heran apabila pengalaman berlibur dipilih banyak orang dalam menjadi tema utama dalam menulis atau membuat recount teks sebab berisi pengalaman yang asyik dan tidak terlupakan sehingga walaupun sudah lewat bertahun-tahun lamanya, seseorang akan tetap merasa mudah jika disuruh menulis recount text berisi pengalamannya tentang liburan yang pernah dialami.

Recount text holiday with family
Berikut ini adalah beberapa kumpulan contoh recount text holiday dan terjemah Bahasa Indonesia:

Contoh Recount text Holiday di malaysia dan Arti Bahasa Indonesianya

Holiday In Malaysia
    Last holiday, My family was on vacation. we went to Malaysia. We used travel agent to manage our holiday . We had booked two days tour in Malaysia. We went malaysia by plane. The travel agent had booked ticket for us. The flight was only one hour from Jakarta. On the plane the cabin crews were very friendly and they were very handsome and beautiful. They gave us some directions before the flight. Our plane, garuda Indonesia had very complete fasilities to accompany passanger during the journey, such as movies player, music player, newspaper, magazine, etc. We had a very pleasant flight. On arrival at Kuala Lumpur, we had to go to Customs and Immigration. The officers were pleasant. They checked the document carefully but their manners were very polite. After that, the travel agent brought us to Petronas Tower and took some photos there.In the afternoon, we went to hotel to take a rest. The hotel was a well-known five-star hotel. The room had perfect view of city. On the third floor, there was a restaurant serving American, african, Asian European food. They had variety of food.In the next day, we went to Sepang circuit to watch MotoGp race. I wanted to watch directly my idol Valentino Rossi and took photos with him. During the race, I was surprised because that was my first time I saw motorcycles ran fast up to 300 km/hour in front of my eyes. In the ending of the race, Rossi was the first rider who touched the finish line. I was so happy because he won.The two days in Malaysia went by fast. At the end of the second day, we were quite tired but we felt very happy.
Arti Bahasa Indonesianya :

Berlibur di Malaysia
    Liburan yang lalu, keluarga saya pergi berlibur. kami pergi ke Malaysia. Kami menggunakan agen perjalanan untuk mengelola liburan kami. Kami telah memesan dua hari tur di Malaysia. Kami pergi malaysia dengan pesawat. Agen perjalanan telah memesan tiket untuk kita. Penerbangan hanya memakan waktu satu jam dari Jakarta. Di pesawat, awak kabin sangat ramah dan mereka sangat tampan dan cantik. Mereka memberi kami beberapa petunjuk sebelum penerbangan. pesawat kami, garuda Indonesia memiliki sarana dan fasilitas sangat lengkap untuk menemani penumpang selama perjalanan, seperti film player, pemutar musik, koran, majalah, dll Penerbangan kami sangatlah menyenangkan. Setibanya di Kuala Lumpur, kami harus pergi ke Bea Cukai dan Imigrasi. Para petugas disana sangatlah menyenangkan. Mereka memeriksa dokumen dengan hati-hati tetapi tatakrama mereka  sangatlah sopan. Setelah itu, agen perjalanan membawa kami ke Petronas Tower dan mengambil beberapa foto disana. Pada sore hari, kami pergi ke hotel untuk beristirahat. Hotel ini adalah hotel bintang lima yang terkenal. Kamarnya memiliki pemandangan kota yang sempurna. Di lantai tiga, ada sebuah restoran yang menyajikan makanan Amerika, Afrika, Eropa dan Asia. Mereka memiliki berbagai macam variasi makanan. pada hari berikutnya, kami pergi ke sirkuit Sepang untuk menonton balapan MotoGP . Aku ingin menonton langsung idola saya Valentino Rossi dan berfoto dengan dia. Selama perlombaan, saya terkejut karena itu adalah pertama kalinya saya melihat sepeda motor berlari cepat hingga 300 km / jam di depan mata saya. Di akhir lomba, Rossi adalah pembalap pertama yang menyentuh garis finish. Saya sangat senang karena dia menang.  Dua hari di Malaysia berlalu dengan cepat. Pada akhir hari kedua, kami cukup lelah tapi kami merasa sangat senang.

Contoh recount text holiday di rumah saja beserta artinya

My Holiday at home

Last holiday was my worst holiday because I did not go anywhere. I just stayed in my home.In the morning, I woke up and had a breakfast. After that, I played with my cat. In the afternoon, I had a lunch and after that I took a nap. In the evening. I watched television untill I felt boring.My daily activities were like that during the holiday. So, I was sure last holiday was my worst holiday.

Terjemahan Bahasa Indonesainya :

Liburan saya di rumah
    liburan yang lalu merupakan liburan terburuk saya karena saya tidak pergi ke mana pun. Aku hanya tinggal di rumah. Pada pagi hari, aku bangun dan  sarapan. Setelah itu, saya bermain dengan kucing saya. Pada siang hari, saya makan siang dan setelah itu saya tidur siang. Pada malam hari. Saya menonton televisi sampai aku merasa bosan.Kegiatan sehari-hariku seperti itu selama liburan. Jadi, saya yakin liburan yang lalu adalah liburan terburuk saya.

Contoh recount text holiday with family "liburan singkat di Bandung" dan terjemahannya

Dibawah ini adalah contoh recount text holiday beserta penjelasan generic structurenya :

My short Holiday In Bandung
    Orientation : Last holiday, I went to Bandung with my friend, Asep. we spent our holiday there. we went to bandung by bus. The bus schedule from Brebes was at 07.00 AM and arrived in Bandung at 11.30 AM
    Events : In the first day, we went to Bandung zoo. The ticket price was only Rp 30.000. The animals collection there were very complete. In the next day, we went to geological museum and talked with the guide about geology. It made us understood about geology. we saw rocks collection there. After that, I went to Bandung bus station because we had to go home to Brebes.
    Reorientation : My holiday in Bandung was only two days but It made me happy.

Terjemahan Bahasa Indonesianya :

Liburan Singkat Di Bandung
    Orientation: liburan yang lalu, aku pergi ke Bandung dengan teman saya, Asep. kami menghabiskan liburan di sana. kami pergi ke bandung dengan bus. Jadwal bus dari Brebes adalah pukul 07.00 pagi dan tiba di Bandung pada 11:30

Events: Pada hari pertama, kami pergi ke kebun binatang Bandung. Harga tiketnya hanya Rp 30.000. koleksi Hewan-hewan di sana sangat lengkap. Pada hari berikutnya, kami pergi ke museum geologi dan berbincang dengan pemandu tentang geologi. Itu membuat kami mengerti tentang geologi. kita melihat koleksi bebatuan yang ada. Setelah itu, saya pergi ke stasiun bus Bandung karena kami harus pulang ke Brebes.

Reorientation: liburan saya di Bandung hanya dua hari tapi itu membuat saya senang.

Contoh recount text Holiday "study tour di bogor dan bandung" beserta artinya dalam Bahasa Indonesia

Study Tour To Bogor and Bandung
    I went to bogor with my teachers and my friends. It was a study tour actually. Study tour was held when I was senior high school. That was my first time I went to Bogor. My teacher, my classmates, and I were in the same bus. We left our school at 10 p.m. trip to Bogor from Cirebon was about 7 hous. After 7 hours on the way, finally we arrived in Bogor. It was about 5.00 Am. We stopped in a mosque to pray first. Some of my friends took a bath in the mosque. But, I just brushed my teeth and washed my face because there was was so cold. It made me lazy to touch the water.After that, we went to a restaurant to have a breakfast. I was so hungry. Then, we went to Taman safari Bogor. We saw animal collection there. The animal collection was very complete. In taman safari, every Sunday there was an animal circus and fortunately we visited Taman safari on Sunday. So, we could watch the animal circus there. The animal circus was very funny and made us entertained. After watched the animal circus we went back to the bus and we went to the villa to take a rest. In villa I and my friends swam together. In the next day, we left bogor to visit Bandung. The journey from Bogor to Bandung was abut 4 hours. Actually, it was a funny journey because I spent all of my time with my friends, like playing games, laughing, and kidding. But I felt that all of my tiredness gone all of sudden when we arrived at bandung. In Bandung, we visited Kawah Putih. Kawah Putih was a very beautiful place. That was so cold there. We used that moment to took some photos with my friends. After From Kawah Putih. We went home to our city. Study tour made me very tired, but I was very happy because I could spend many time with my friends.
Arti Bahasa Indonesianya :

Study Tour Ke Bogor dan Bandung
    Aku pergi ke Bogor dengan guru dan teman-teman saya. Itu sebenarnya adalah studi tour. study tour dilaksanakan ketika saya masih SMA. Itu adalah pertama kalinya saya pergi ke Bogor. Guru saya, teman-teman kelas saya, dan saya berada di bus yang sama. Kami meninggalkan sekolah kami di 22:00. perjalanan ke Bogor dari Cirebon sekitar 7 jam. Setelah 7 jam perjalanan, akhirnya kami tiba di Bogor sekitar pukul 05:00 pagi. Kami berhenti di sebuah masjid untuk sholat terlebih dahulu. Beberapa teman saya mandi di masjid. Tapi, saya hanya menggosok gigi dan mencuci muka karena  disana sangat dingin. Itu membuat saya malas untuk menyentuh air. Setelah itu, kami pergi ke restoran untuk sarapan. Aku sangat lapar. Kemudian, kami pergi ke Taman safari Bogor. Kami melihat koleksi hewan di sana. Koleksi hewannya sangat lengkap. Di taman safari, setiap hari Minggu ada sirkus hewan dan untungnya kami mengunjungi Taman safari pada hari Minggu. Jadi, kita bisa menonton sirkus hewan di sana. Sirkus hewan sangat lucu dan membuat kami terhibur. Setelah menyaksikan sirkus hewan kami kembali ke bus dan kami pergi ke villa untuk beristirahat. Di villa saya dan teman-teman saya berenang bersama-sama. Pada hari berikutnya, kami meninggalkan bogor untuk mengunjungi Bandung. Perjalanan dari Bogor ke Bandung adalah sekitar 4 jam. Itu adalah perjalanan yang sungguh lucu karena saya menghabiskan seluruh waktu saya dengan teman-teman saya, seperti bermain game, tertawa, dan bercanda. Tapi aku merasa semua rasa lelah saya pergi tiba-tiba ketika kami tiba di bandung. Di Bandung, kami mengunjungi Kawah Putih. Kawah Putih adalah tempat yang sangat indah. Disana sangatlah dingin. Kami menggunakan momen itu untuk mengambil beberapa foto dengan teman-teman saya. Setelah Dari Kawah Putih. Kami pulang ke kota kami. study tour membuat saya sangat lelah, tapi aku sangat senang karena saya bisa menghabiskan banyak waktu dengan teman-teman saya.

Demikianlah recount text holiday with family dalam mata pelajaran bahasa inggris ini, dengan adanya contoh diatas saya yakin kalian juga mampu untuk membuat tulisan liburan berdasarkan pengalaman masing-masing, jadi percaya diri saja yakin bisa.